Beberapa waktu yang lalu waktu pulang kantor, aku berbarengan dengan sekumpulan anak-anak sekolah yang baru pulang. gak ada yang spesial dari mereka, motoran dengan santai sambil kadang2 becanda. aku putuskan untuk mendahului mereka dengan vario tercintaku.
beberapa baris motor dari mereka udah aku libas, tinggal baris motor terdepan. but, hey wait, kayaknya ada satu yang menarik mataku. aku perlahan dekati motor itu, baru pertama kali aku melihat motor model itu. aku sedikit melirik, ya, emang bener, motor ini keren dari segi model+tongkronga. full fairing, front+rear disc brake, suspensi monoshock, upside down front fork. so cool, apalagi motornya masih brand new, cause masih pake plat nomor profit.
sesampai di rumah, aku buka laptop dan mulai googling buat cari tuh motor. cause aku gak terlalu perhatiin merk motor tadi, aku kesulitan nemuin. aku sms beberapa temen yang juga punya interest sama denganku dalam urusan ini.
"coba cek Minerva R150VX bro, aku curiga itu. bla... bla... bla..." bunyi sms temenku.
oke, keyword aku masukin, and, tada... emang bener, Minerva R150VX. btw, harganya terjangkau, cukup 17juta-an. tapi dengan harga yang ditawarkan, kita bisa memperkirakan bagaimana kualitasnya.
here the spec :
Mesin | SOHC Silender tunggal dengan oil cooler dan engine balancer |
Jenis Kopling | Multiplate. Kopling Basah |
Final Rasio | 2,533 |
Diameter x Langkah torak | 61 x 49.5 |
Tenaga Maksimum | 13.5 PS / 9.500 rpm |
Torsi Maksimum | 10.5 Nm / 7.000 rpm |
Rasio Kompresi | 9.2 : 1 |
Pengoprasian Gigi | 1-N-2-3-4-5 |
Pengapian | Digital CDI dengan Electric dan Kick Starter |
Tipe Batterai | 12 V-7 AH |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1982 x 675 x 935 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1365 mm |
Jarak Terendah | 195 mm |
Berat Kosong | 115 kg |
Beban Maksimum | 150 kg |
Kapasitas Tangki | 12 Liter |
Suspensi Depan | Upside down |
Suspensi Belakang | Mono Shock |
Rem Depan dan Belakang | Disc Brake Double Piston |
Ban Depan | 80/90-17 |
Ban Belakang | 120/70-17 |
No comments:
Post a Comment