Saturday, September 25, 2010

Minerva R150VX


Beberapa waktu yang lalu waktu pulang kantor, aku berbarengan dengan sekumpulan anak-anak sekolah yang baru pulang. gak ada yang spesial dari mereka, motoran dengan santai sambil kadang2 becanda. aku putuskan untuk mendahului mereka dengan vario tercintaku.
beberapa baris motor dari mereka udah aku libas, tinggal baris motor terdepan. but, hey wait, kayaknya ada satu yang menarik mataku. aku perlahan dekati motor itu, baru pertama kali aku melihat motor model itu. aku sedikit melirik, ya, emang bener, motor ini keren dari segi model+tongkronga. full fairing, front+rear disc brake, suspensi monoshock, upside down front fork. so cool, apalagi motornya masih brand new, cause masih pake plat nomor profit.
sesampai di rumah, aku buka laptop dan mulai googling buat cari tuh motor. cause aku gak terlalu perhatiin merk motor tadi, aku kesulitan nemuin. aku sms beberapa temen yang juga punya interest sama denganku dalam urusan ini.
"coba cek Minerva R150VX bro, aku curiga itu. bla... bla... bla..." bunyi sms temenku.
oke, keyword aku masukin, and, tada... emang bener, Minerva R150VX. btw, harganya terjangkau, cukup 17juta-an. tapi dengan harga yang ditawarkan, kita bisa memperkirakan bagaimana kualitasnya.

here the spec :

MesinSOHC Silender tunggal dengan oil cooler dan engine balancer
Jenis KoplingMultiplate. Kopling Basah
Final Rasio2,533
Diameter x Langkah torak61 x 49.5
Tenaga Maksimum13.5 PS / 9.500 rpm
Torsi Maksimum10.5 Nm / 7.000 rpm
Rasio Kompresi9.2 : 1
Pengoprasian Gigi1-N-2-3-4-5
PengapianDigital CDI dengan Electric dan Kick Starter
Tipe Batterai12 V-7 AH
Panjang x Lebar x Tinggi1982 x 675 x 935 mm
Jarak Sumbu Roda1365 mm
Jarak Terendah195 mm
Berat Kosong115 kg
Beban Maksimum150 kg
Kapasitas Tangki12 Liter
Suspensi DepanUpside down
Suspensi BelakangMono Shock
Rem Depan dan BelakangDisc Brake Double Piston
Ban Depan80/90-17
Ban Belakang120/70-17

No comments:

Post a Comment